Jumat, 25 Oktober 2013

Bye bye Simeulue Ate Fulawan

pantai busung
Hiks...hiks, akhirnya momen ini datang. alhamdulillah bunda_cipi diterima sebagai PPDGS Prostodonsia FKG USU. Jadi sekarangrang bunda cipi dan athifa berdomisili di medan. Banyak sekali kenangan indah di pulau ini, rindu simeulue.....terutama kekasih hati yang masih harus tetap berada di simeulue. miss u....

Minggu, 05 Mei 2013

Welcome...4

Barakalloh fi umurik ya habibi

Time flies.. g terasa thifa dah berumur 4 tahun aja.. rasanya baru kemarin lahiran kok sekarang dah segede ini yah "gedubrak". Untuk milad thifa kali ini kami memutuskan tuk buat perayaan kecil dengan teman-teman thifa di sekolah. Pinginnya buat tema astronot, karena thifa sedang heboh banget dengan cita-cita barunya, jadi astronot. Tapi bunda cipi baru bisa buatin undangan aja dengan tema astronot, yang lainnya..campur-campur. Ada tumpeng buatan ma'ani (nenek thifa), cupcake pesenan, spaghetty by bunda cipi dan bingkisan yang isinya odol, sikat gigi coklat dan permen... Yang penting semuanya happy ^^....

Buat thifa anak bunda sayang, seiring dengan bertambahnya umur semoga semakin bertambah rasa cintamu kepada Alloh ya nak, Agar Allah selalu kan menjaga mu di setiap isi hidupmu... Amin ya Rabb *Berpelukan bertiga*

Undangan kreasi bunda cipi

Berbagi kebahagiaan itu penting :D

Mana ekspresimu...
Makasi ummi buat semuanya...

Minggu, 25 November 2012

Nenek tebing datang

Libur tahun baru hijriyah kemarin (15-18 november) kemarin sangat kami nantikan karena nenek tebing akan datang. terakhir bertemu dengan mama pada saat lebaran di tebing. sebagai anak tunggal yang dibesarkan oleh singgel parents kehadiran mama di simeulue sungguh sangat mengembirakan.Ada rasa bersalah yang selalu menggelayut dihati ketika mengingat diri yang terpisah jauh di sebrang lautan..hiks
    ooops..cukup sedih-sedihnya. mama disini cuma 3 hari, nyampe kamis pagi dan dah balik di minggu pagi. Jadi kami harus memadatkan jadwal kegiatan mama disini. Tapi karena selama mama disini thifa demam. Jadi rencana membawa mama tuk mandi di pantai batal.

Hari 1
Sesampainya di simeulue, mama kami bawa tuk sarapan di tepi pantai busung. Pantai ini, menurut kami adalah pantai dengan pemandangan terbaik dengan waktu terdekat.Thifa exiting sekali, apalagi mama membawa segepok permen dan coklat. Selanjutnya kami dirumah saja.. malam nya kami makan mie aceh kepiting, atau lebih tepatnya kepiting dengan mie karena sepertinya lebih banyak kepiting nya dibanding mie nya :D

Hari ke-2
hari ini saya bawa mama ke pasar. Melihat betapa beraneka ragamnya ikan yang ada di simeulu. Mulai dari ikan gabu, sawai (kerapu) merah dan hitam, hiu, layaran, senter, dll. Mama terkagum kagum dengan ragam seafood yang ada. Tapi ketika menanyakan harga... hohoho shes suprised.. mehong booo! dibanding di medan/tebing pasti jauh lebih mahal. udang ukuran sedang aja 100rb/kg..
  Siang harinya, mertua mengadakan acara makan-makan dengan saudara tuk menyambut mama. Saya sendiri membuat lobster saos padang. Untuk diketahui lobster adalah makanan yang wajib dicoba ketika berkunjung di simeulue.

Hari ke-3
  Hari ini kami akan berkeliling setengah simeulue. Kenapa setengah, karena kami hanya sampai desa pertama kecamatan sibigo, berbelok ke lauke, lalu kembali ke sinabang. ketika sampai di daerah lauke kami berhenti di warung di pinggir danau laut tawar. Yup.. ada danau laut tawar di simeulue. danau ini tidak terlalu besar, tapi indah sekali. Airnya berwarna kehijauan. Mungkin jika danau ini berada di kota besar pasti jadi tempat reksreasi yang ramai. tapi karena terpencil dan jauh dari pusat kota. jadi sunyi. yang tersedia di warung ini cuma indomie dengan udang air tawar.

Hari ke-4
 hari ini mama sudah harus balik.Kami mengantarnya ke bandara. Sedih..hiks.Love u always mom

Senin, 12 November 2012

Pie susu ala bunda cipi

Beberapa hari yang lalu ada liat berita di tv tentang pie susu bali. Jadi ngiler litanya. Keingat waktu zaman kuliah sering beli pie susu kecil-kecil di majestic bakery dekat kampus. Berhubung disini gak ada yang jual jadinya bertekad tuk buat sendiri. Setelah browsing, ternyata bahannya g’ neko-neko, mudah didapet. Maka dimulailah buat pie susu bunda cipi
Bahan kulit

Vanili secukupnya

Keju cheddar parut : 125 gr

Cara membuat
1.       Membuat kulit : Aduk sampai kali semua bahan isi. Sampai tidak ada lagi yang melekat ditangan. Lalu letakkan di Loyang pie. Dan sisakan sebagian adonan tuk penutup bagian atas pie. Saya memakai cetakan pyrex diameter 20 cm
2.       Membuat isi : campur semua bahan (yang ini jadi bagian thifa…ayo aduk..aduk sampai rata J ). Masukkan kedalam Loyang sudah dilapisi bahan kulit
3.       Tutup bagian atas pie dengan sisa bahan kulit
4.       Taburi bagian atas kue dengan keju cheddar parut
5.     Panggang dalam oven 180 derajat celsius selama 60 menit

Thifa and the boots part II

Breakfast in the midle of nowhere

Sabtu ini kami memutuskan kami akan “breakfast in the middle of nowhere”. Maksudnya kami akan makan di alam bebas tapi belum menentukan akan dimana kami makan. Sesudah mengantar thifa sekolah, kami menelusuri  jalan menuju kecamatan teupah selatan, lalu kami akan berhenti di suatu tempat dimana menurut kami tempat yang cocok .
Sekitar setengah jam perjalanan, suddenly…i have the right spot. Really in the middle of nowhere. Sepanjang mata memandang hanya ada pohon kelapa dan tidak terdapat rumah penduduk dalam radius 100 meter-an, dan ada pantai berkarang dengan suara ombak yang menderu-deru. Langit terlihat agak mendung, awan  tebal menyelimuti.
Setelah berjalan sekitar 20 m ke bibir pantai kami akhirnya makan. Ada kebahagiaan tersendiri melakukan ini. Plus berpetualang menikmati keindahan alam. Mentadabburi..bahwa Allah maha pencipta atas semua keindahan ini

Rabu, 24 Oktober 2012

Membesarkan si kutu buku

" Bacalah dengan menyebut nama tuhanmu yang menciptakan "
(Qs Al-Alaq : Ayat 1)

Terinspirasi dari ayat yang pertama diturunkan ke Rasulullah ini ditambah saya sangat suka membaca. Menurut saya dengan membaca seperti membuka dunia yang baru, i'm addicted in reading. Dan saya sangat ingin menularkan kegilaan membaca pada putri kami, athifa. Tapi saya tahu pasti membentuk hobby membaca tidak bisa secara instan dan pasti tidak bisa di paksakan. Makadari itu maka sejak thifa bayi saya mulai memperkenalnya dengan indahnya dunia membaca.
Ini dia beberapa buku beberapa triks yang saya lakukan tuk mendekatkan thifa dengan buku :
dengan ensiklopledia walternya
buku pertama thifa
1.      Memperkenalkan buku sedini mungkin. Mulai sejak bayi, sekitar umur 3 bulan thifa saya berikan softbooks carter yang kedap air, bisa digigit, dan berwarna cerah. Buku pertama thifa ini hanya 5 lembar isinya.

2.      Membacakan cerita sebelum tidur. Metode mulai gencar sekitar tahun lebih, tujuan awalnya sebagai ganti memem sebelum tidur. Alhamdulillah, tujuan tercapai pasca di sapih thifa tidak mempunyai masa transisi yang lama.
3.      Membiasakan diri dan suami juga tuk membaca terlihat oleh thifa. Harapannya dengan melihat ortunya membaca dia juga lebih termotivasi membaca
4.      Mengadakan perpustakaan pribadi dirumah.
5.      Membawanya ketoko buku setiap berangkat ke luar pulau. Dan dia memilih sendiri buku apa yang dia pilih.
6.      Setiap kali abi thifa berangkat, diupayakan selalu membawa oleh-oleh buku.
Itu dia beberapa usaha yang dilakukan. Alhamdulillah sepertinya, terlihat berbuah manis. Tapi karena usia thifa masih 3,5 tahun. Jadi belum bisa dikatakan berhasil. Tapi yang paling penting usaha dulu…hasil akhir Allah yang tentukan ^_*